Kawasan Kumuh Tertutup Gedung Mewah Jakarta

kawasan-kumuh-tertutup-gedung-mewah-jakarta

Ruang Informasi – Meskipun Jakarta sudah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif namun tidak semuanya bisa disamakan dengan kesejahteraan masyarakat yang ada di Jakarta. Perbedaan antara mereka dari orang yang punya dengan orang yang tidak punya.

Kata Sigit Kusumawijaya pengamat dan perencana perkotaan ia memberikan materi megenai Peran Kreatif Melalui Kepekaan Sosial dan Lingkungan” di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok, Rabu (25/2/2015).ia menjelaskan bahwa kesenjangan social sangat terlihat disana (Jakarta) dimana banyak gedung yang menjulang tinggi namun di sekitarnya masih terlihat rumah-rumah yang kumuh.

Jika dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia Indonesia sangat jauh berada dibawah mereka. Dalam kutipan Quality of Living Survey Worldwide Ranking pada 2012 Sigit menjelaskan bahwa Jakarta menempati posisi 138 dari 221 .

Jakarta yang kita sebut dengan Megapolitan seperti Singapura dan Malaysia namun tidak bisa dibandingkan dengan mereka kesenjangan di Jakarta sangat nyata.

Tidak hanya perkotaannya yang padat dimana banyak pencakar langit dan gedung lainnya . meningkatnya pembangunan itu Jakarta menjadi kekurangan daerah sejuk ,taman-taman kota pun menjadi berkurang.

Sigit berharap semoga pemerintah bisa lebih memperhtikan lingkungan.

 

Published by Ruang Informasi.net on February 25, 2015
Link: http://ruanginformasi.net/berita-nasional/kawasan-kumuh-tertutup-gedung-mewah-jakarta.html