Sigit-Kusumawijaya

Press Release TEDxUI – ConnecTED Minds

Bertempat di Auditorium Kompas Gramedia, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada Sabtu, 14 Mei 2011 telah diadakan acara pertama dari TEDxUI dengan tema besar ConnecTED Minds. Kelahiran TEDxUI tak pelak berangkat dari ide berdirinya TED sebagai kegitan berkala yang menghadirkan para pemikir dunia untuk membicarakan mengenai ekspertasi minatnya. TED sendiri merupakan kepanjangan dari Technology, Entertainment, dan Design, namun pada perkembangannya topik yang diangkat menjadi lebih luas dari ketiga hal tersebut.

TEDxUI sendiri adalah organisasi non-profit yang mengumpulan pemikiran-pemikiran besar dari lingkup akademisi Universitas Indonesia yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dan dosen. Dengan kepercayaan bahwa setiap pengetahuan saling berhubungan, TEDxUI hendak membangun komunitas yang memiliki minat yang besar dari berbagai latar disiplin dengan semangatideas worth spreading. TEDxUI berkeinginan untuk menjadi landasan untuk para mahasiswa yang brilian, alumni yang mengagumkan, dan dosen yang visioner untuk berbagi, berhubungan, dan berkolaborasi untuk saling menginspirasi dan terinspirasi.

TEDxUI – ConnecTED Minds sendiri menghadirkan beberapa speakers dari berbagai latar disiplin, yaitu Naufal Fileindi dari Fakultas Hukum, Metta Anggraeni alumni Fakultas Ekonomi, Dr. Allan Frank Lauder professor dari Fakultas Ilmu Budaya, Teguh Saiman alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Sigit Kusumawijaya alumni Fakultas Teknik jurusan Arsitektur yang membahas mengenai Jakarta Berkebun. Pelaksanaan TEDxUI juga mendapatkan sponsor dari Pusilkom, Semerbak Coffee, dan Bloop Endorse. Selain itu, adapun dukungan lain datang dari ILUNI Universitas Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan TEDxUI selanjutnya, silahkan masuk ke dalam website mereka www.tedxui.org atau melalui akun twitter @TEDxUI.

 

Published by AnakUI.com on, May 26, 2015
Link: http://www.anakui.com/2011/05/26/press-release-tedxui-connected-minds/#.VhLHGiCqqkp